Diploma 3 (D-III) Pertanian Unsyiah

Alamat: Gedung Fakultas Pertanian Lama, Jl. Tgk. Hasan Krueng Kalee, Darussalam, Banda Aceh, 23111

Visi & Misi Prodi Manajemen Agribisnis

1.      Visi Program Studi Manajemen Agribisnis Program DIII Pertanian

Mewujudkan Program Studi MAB Diploma III Pertanian sebagai sumber utama dalam bidang pengembangan profesional dan mengakses kepemimpinan pada agribisnis masa depan.

2.     Misi Program Studi Manajemen Agribisnis Program DIII Pertanian

Menghasilkan lulusan dengan kualifikasi sebagai berikut:

  1. Mempunyai kemampuan dengan motivasi untuk mengembangkan agribisnis dan dapat menerapkan pengetahuannya secara bijaksana untuk membantu terpenuhinya kebutuhan tenaga teknis profesional pada bidangnya.
  2. Bermoral, mandiri, berwawasan socio-business; peduli lingkungan, tanggap  terhadap perkembangan dan menjunjung tinggi nilai profesionalisme.
  3. Dapat bekerja dalam bidang perencanaan, produksi, pengawasan, pemasaran dan pengendalian lingkungan.
  4. Mempunyai dasar yang cukup untuk memenuhi permintaan pasar tenaga kerja yang memiliki daya saing tinggi.
  5. Analisis keterkaitan antara visi, misi, tujuan dan sasaran program studi

3.         Tujuan Program Studi Manajemen Agribisnis Program DIII Pertanian

Tujuan utama dari program ini adalah mempersiapkan lulusan yang memiliki kemampuan profesional, berjiwa agribisnis, untuk mengembangkan agribisnis ke depan, mandiri dan aplikatif dalam bidang sosial ekonomi kemasyarakatan dan memiliki kemampuan mengembangkan kemitraan antar semua elemen yang terkait dalam kehidupan bermasyarakat.

 

4.         Sasaran Program Studi Manajemen Agribisnis  Program DIII Pertanian

Sasaran utama adalah calon mahasiswa; mahasiswa dan praktisi yang memiliki minat dan menyiapkan diri berkiprah pada bidang agribisnis.

 

Visi sebagai arah pengembangan program pada masa yang akan datang diterjemahkan dalam misi. Misi yang lebih operasional dalam upaya pembentukan moral, kemandirian dan sekaligus membentuk wawasan socio-business kepada lulusan serta menjunjung tinggi nilai profesionalisme. Dengan demikian lulusan  akan mampu bekerja dalam bidang perencanaan, produksi, pengawasan, pemasaran dan pengendalian usaha agribisnis. Oleh karena itu kegiatan belajar mengajar yang didukung dengan kurikulum yang selalu baharu sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diperinci pada priode lulusan. Tujuan dan sasaran program diperbaharui sesuai dengan misi dan kondisi pasar tenaga kerja terdidik, dan tuntutan profesi lulusan.